Selasa, 23 Agustus 2016

Hari Yang Aneh

image credit to: ontelpotorono.wordpress.com

Pernah nggak ngalami hari yang aneh?
Aneh maksudnya saya adalah nggak biasa. Contohnya cuaca yang lagi panas terik terik tiba-tiba hujan deras disertai angin atau sebaliknya.

Saya beberapa waktu yang lalu mengalaminya dan ini bukan pertama kalinya. Bukan kena terik matahari tiba-tiba diguyur hujan. Tapi saya bisa kesel, sedih, marah tapi sesaat kemudian saya bisa mensyukuri dan tersenyum hanya karena hal sepele.

Tadinya saya kesal dan marah karena apa yang seharusnya saya rencanakan untuk lakukan batal karena salah pengertian si big bosss. Akibatkan slot waktu yang seharusnya dipakai untuk mengerjakan sesuatu yang lebih penting harus dihabiskan untuk menjelaskan ha-hal yang ditanyakan si big boss. Mana si big boss pakek ngeyel karena gak ngerti-ngerti ditambah doi salah pula.

Ditengah-tengah kekesalan dan kemarahan saya tiba-tiba saya merasa jadi orang konyol dan tolol yang menghabiskan sesuatu untuk hal yang gak worthed. Seharusnya saya bisa berpikir positif, kalo si big boss emang ‘kurang’ ngerti, ‘kurang’ paham. Duh….buru-buru deh saya berteriak “God forgive me!!! I shouldn’t act like my boss. I shouldn’t act childish!!!”

Eh…tau nggak, setelahnya tiba-tiba Tuhan membuat saya tersenyum dengan candaan teman-teman di group whatsaap yang chating-annya dah berpuluh-puluh baris di smartphone saya. Fuihhh….sambil menarik nafas saya menenangkan diri.

This strange thing makes me think that we can’t refuse the bad/strange thing happens I our day but we can choose how we react for every single thing that happens toward us.

Syukur, saya masih bisa diberi sesuatu yang bikin saya tersenyum dan ketawa. Coba kalo saya terus larut dalam bad emotion sepanjang hari, yang rugi kan saya. Yang capek kan saya?

Then, hari yang aneh gak harus membuat kita ikut aneh. Justru hari yang aneh membuat kita belajar untuk menikmatinya dan berusaha memilih sikap apa yang harus kita lakukan untuk menghadapinya.


So, hopefully you can smile in the strange day ya guys!

Tidak ada komentar: