Kamis, 30 Juni 2016

Bersama Bapak

Kenangan apa sih yang kalian punya soal ayah/bapak/papa kalian yang nggak pernah luntur sama waktu? Saya sih ada, meski nggak banyak dan tak luntur oleh bertambahnya usia saya. Seakan kenangan itu seperti film yang bisa diputar kapanpun. Dan saya sungguh senang memilikinya. Kenangan-kenangan bersama bapak dan sosok bapak itulah yang menjadi heart warmer saya sampai sekarang. Bahkan bapak saya adalah satu dari idola hidup saya. Apakah kalian memiliki hal yang sama ?

Ada banyak anak yang tak seberuntung saya, memiliki kenangan yang indah bersama bapak. Bahkan banyak anak yang hidup dalam ketakutan terhadap sosok seorang bapak. Bapak bagi mereka sama dengan marah, teriakan, atau perintah yang tidak bisa ditolak. Seorang teman mengatakan bapak (baca: ortu) bisa memilih mau seperti apa anaknya kelak. Tapi seorang anak tidak bisa memilih seperti apa bapak (baca: ortu) yang kita mau.
 
source: quotesgram.com
Bagi kamu who father/ parent want to be, please prepare be a good for your children. Anak-anak yang hadir ditengah-tengah kalian tidak ingin dilahirkan di dunia ini. Sekali lagi, mereka tidak bisa memilih bapak/ortu seperti apa kalian. Jadilah heart warmer yang bisa selalu menghangatkan dinginnya hati anak-anakmu. Jadilah idola yang bisa ditiru dalam segala hal yang baik tentang kalian. Jadilah cinta pertama anak-anak perempuanmu. Kelak mereka akan merindukan seorang lelaki seperti sosok bapaknya. Jadilah pahlawan bagi anak lelakimu yang selalu membuatnya kuat menghadapi sulitnya hidup.

Sedangkan kita anak-anak, ingatlah akan ajaran yang mengatakan “Hai anakku, dengarkanlah didikan ayahmu dan jangan menyia-nyiakan ajaran ibumu." Siapapun dan bagaimanapun bapak kita.




This is to dedicate to all father or father want to be around the world. Happy father day!!! Even it is very late. 

Tidak ada komentar: